SAPMA PP Gowa Gelar Dialog Pemuda Mewujudkan Pilkada Bersih

Kamis, 17 Mei 2018 | 10:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Gowa menggelar Dialog Kepemudaan bekerja sama dengan KPU Gowa dan KOTAKU yang dilaksanakan di Samata Gowa pada Rabu 16 Mei 2018.

Dialog kepemudaan ini mengambil tema “Peran Pemuda Dalam Menyongsong Pilkada Bersih”

Hadir sebagai pembicara Nurliah Ruma selaku Penggiat Sosial Kabupaten Gowa, Fitra Syahdanul, S.Sos Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa dan Khairil Anwar, SH,MH Panwaslu Kabupaten Gowa.

Nurliah Ruma menyampaikan bahwa membahas peran-peran pemuda sebagai anak bangsa sangat singkat dengan durasi waktu 3 jam.

Kepada setiap elemen masyarakat khususnya pemuda, lanjut Nurliah, untuk tidak sekedar memilih pemimpin daerah tanpa mengetahui track record calon pemimpin tersebut, tetapi pemuda harus lebih banyak mengkaji secara obyektif setiap pasangan calon yang kelak akan memimpin Sulawesi Selatan, agar nantinya tidak akan ada penyesalan dikemudian hari.

Dikesempatan yang sama, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gowa, Fitra Syahdanul menyampaikan untuk tidak pernah melupakan falsafah negara Indonesia yaitu Pancasila sebagai rasa untuk menanamkan sikap nasionalisme kepada para pemuda.

“Pemuda yang berpancasila harus anti hoax, anti money politik, anti politisasi sara, serta anti ujaran kebencian,” tegasnya.

Terwujudnya Pilkada bersih Sulawesi Selatan harus dimotori oleh para pemuda, dan itu tidak terlepas dari komitmen pemuda dan mahasiwa sebagai agen of control, demikian disampaikan oleh Chairil Anwar sebagai pembicara yang mewakili Panwaslu Kabupaten Gowa dalam dialog interaktif tersebut. (*)


BACA JUGA