Ini Himbauan Bupati Maros Di Bulan Ramadan

Jumat, 18 Mei 2018 | 21:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Maros keluarkan surat edaran dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam memasukkan  bulan suci Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada Sulawesi Selatan 2018.

Surat edaran tersebut dikeluarkan langsung oleh Bupati Maros, Hatta Rahman yang ditujukan kepada beberapa instansi terkait. Diantaranya Kasat Pol PP, para Camat, para Lurah/Kades lingkup Kabupaten Maros.

Dalam surat edaran tersebut, berisikan imbauan kepada seluruh stakeholder untuk meningkatkan kesiapsiagaan menyambut beberapa hari penting kedepannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati ketika diwawancarai.

“Surat ini berisikan imbauan kepada semua pihak terkait, agar lebih siapsiaga dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat dalam menyambut dan melaksanakan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada mendatang.” Ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Ia menambahkan, jika semua pihak harus lebih mewaspadai terjadinya gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang disebabkan oleh banyak hal.

“Kami mengingatkan agar semuanya mewaspadai terjadinya gangguan yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti aksi terorisme, pencurian, sweeping oleh ormas tertentu, melonjaknya harga kebutuhan pokok, bentrok antar warga, tempat hiburan yang tak resmi, juga karena penggunaan petasan.” Sambungnya.

Lebih lanjut, Darmawati mengatakan, jika menghadapi hal tersebut maka perlu dilakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi gangguan tersebut.

“Ada beberapa langkah-langkah bagi semua pihak dalam menghadapi gangguan tersebut, yakni terlibat secara langsung atau aktif dalam menjaga ketertiban, peran tokoh agama, tokoh masyarakat, juga tokoh pemuda untuk turun langsung bersama-sama dalam mengawal ketertiban masyarakat.” Tuturnya.


BACA JUGA