Razia Balapan Liar, Polres Gowa Amankan Ratusan Motor

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Operasi balapan liar gencar digelar Polres Gowa. Di hari kedua bulan suci Ramadan, Jumat, 18 Mei, ada ratusan kendaraan roda dua diamankan.

Ratusan motor yang diamankan itu terlibat balapan liar di ruas jalan menuju lapangan golf Padivelly, Kecamatan Pattallassang. “Total 140 motor yang diamankan. Mereka didapati balapan liar di kawasan Padivalley Golf,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Sabtu, 19 Mei.

Razia balapan liar itu dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Menurut Tambunan, jalanan masuk ke lapangan golf Paddivalley selama ini memang rawan titik balapan liar.  

“Laporan masyarakat memang titik ini (jalan ke Padivalley,red) rawan bali,” ungkapnya.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menambahkan, aksi balapan liar menjadi atensi utama Polres Gowa di bulan suci. 

Untuk memberikan efek jera, maka Kapolres dengan tegas memerintahkan untuk mengangkut semua kendaraan yang tidak memiliki SIM dan STNK maupun standarisasi kendaraan. 

“Kita amankan dan tilang,” tegas Shinto.

Kapolres Gowa dengan tegas tidak membenarkan kelompok muda-mudi manapun yang menggunakan pengguna jalan untuk aksi balap liar. Makanya operasi rutin balapan liar akan terus dilaksanakan. “Kita juga tidak berhenti mengimbau kepada masyarakat khususnya kawula muda agar tidak menggunakan jalan umum untuk kegiatan negatif,” tandasnya. (*)


BACA JUGA