3 Pengguna Narkoba Dibekuk, Pake Sabu Supaya Kuat Berpuasa

Minggu, 20 Mei 2018 | 14:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menciduk tiga pelaku peyalahgunaan narkoba, Sabtu malam, (19/5/2018). Mereka Adalah Ahmad Irfandi (26), Syamsul Jumadi (31), dan Wawan (34) yang diciduk sekitar pukul 22.00 WITA.

Penangkapan tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diary Estetika dilakukan di salah satu rumah kos di bilangan Pampang Raya, Kecamatan Panakukkang.

Dalam penangkapat teraebut, kepolisian Sat Narkoba Polrestabe Makassar, menemukan beberapa barang bukti yang belum terpakai. 1 paket narkotika jenis sabu, alat hisab dan alat timbang.

Kompol Diary Estetika mengungkapkna bahwa, para pelaku mengaku menggunakan sabu di bulan ramadan supaya kuat menahan lapar dan haus saat menjalankan ibadah puasa.

“Katanya supaya kuat nahan lapar dan haus saat puasa,” ungkap Kompol Diary Estetika.

Ia juga menambahkan bahwa, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga yang curiga di salah satu rumah kos di Pampang Raya tersebut seringkali digunakan sebagai tempat pesta narkotika.

“Barang yang digunakan dari pengakuan tersangka dipesan melalui teman sosial media wanitanya yang berinisial W. Namun, kami masih dalami pengakuan ketiga tersangka ini,” tambahnya.

Saat ini, ketiganya pengguna narkoba tersebut berada Mapolrestabes Makassar beserta barang bukti yang ditemukan guna diproses lebih lanjut.(*)