Lantik 81 Pejabat Baru, Pemkot Makassar Masih Kosong 7

Senin, 21 Mei 2018 | 17:50 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelantikan 81 pejabat baru lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar digelar di Baruga Anging Mammiri, hari ini, Senin (21/05/2018).

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan keempat kalinya yang diadakan selama masa jabatan Plt Wali Kota Makassar.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI mengatakan, sebanyak 274 jabatan kosong. Dari empat kali pelantikan yang telah diadakan selama masa jabatan plt Wali Kota Makassar, masih tersisa 7 jabatan yang kosong.

“Memang saya minta semua jabatan yang lowong itu diidentifikasi, ternyata ada 274. Hari ini masih ada 7 atau 8 jabatan yang kosong. Yang tidak sempat kemarin terlapor,” ujar Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Senin (21/05/2018).

Dikatakannya, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSMD) kota Makassar terus melakukan update jabatan yang mengalami kekosongan. Kekosongan tersebut, ungkapnya, dikarenakan pejabat yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun

“Ada beberapa kelurahan yang orangnya dipikir masih aktif ternyata sudah pensiun, ada yang sudah pindah. Itu yang belum terupdate. Jadi proses updating ini di BKPSMD yang sekarang mulai bagus. Sudah kelihatan yang mana kosong yang mana kurang pegawainya,” jelasnya.

Diharapkannya, kedepan tidak ada lagi jabatan yang akan mengalami kekosongan. “Mudah-mudahan ini yang terakhir (selama masa jabatan plt Wali Kota Makassar). Jangan sampai ada lagi yang kosong nanti,” tutupnya.(*)


BACA JUGA