Pemkot Makassar dalam Harkitnas ke 110 Tahun Sambut Kebangkitan Era Digital

Senin, 21 Mei 2018 | 14:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar memeringati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun dalam suatu upacara bendera di halaman Kantor Balakota Makasar, Senin (21/5/2018).

Dihadapan peserta upacara terdiri dari jajaran pejabat pemkot dan suluruh staff SKPD lingkup Pemkot Makassar Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar A.M. Yasir tampil sebagai Inspektur upacara.

Dalam sambutan seragam menteri Komunkasi dan Informasi RI yang dibacakan Sekda kota Makassar menyebutkan bahwa peran Boedi Utomo dalam membentuk berbagai
perkumpulan kepemudaan pada masanya nyaris tak memiliki apa apa sama sekali

“Mereka hanya memiliki semangat, jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa, namun hal tersebut terbukti memberikan semangat serta komitmen pemuda untuk terus bersatu berjuang,” ucapnya.

Untuk itu dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas generasi muda indonesia di era digital sekarang, Presiden Jokowi melalui Nawacita butir kelima yang berisikan visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

“Melalui Nawacita pemerintah akan melahirkan manusia yang terampil dan terdidik, serta meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya sehingga mampu bersaing secara Global di era digital seperti sekarang ini ,” jelasnya.

Dengan tema Harkitnas yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital, diharapkan generasi muda kita baik itu perorangan maupun kelompok mampu memanfaatkan tehnologi yang ada dengan sebaik baiknya.

“Di era digital sekarang peranan internet sangat penting dalam kehidupan kita dan perlu dipergunakan sebaik baiknya ,”terangnya.(*)