Bupati Gowa Bersama Ribuan Masyarakat Tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf

Selasa, 22 Mei 2018 | 11:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Imam Masjid Jami’ Al Hakim Makkah Al Mukarramah, Syeikh Abdul Aziz Bandar Balilah memimpin langsung salat tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (21/5/2018) malam.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, respon masyarakat Gowa terhadap kedatangan anak dari Imam Masjidil Haram ini sangat luar biasa, melihat jamaah shalat Tarawih hingga memenuhi halaman depan dan samping masjid Agung Syekh Yusuf.

“Ini nampak jelas, para jamaah yang hadir melaksanakan ibadah sholat tidak hanya memadati ruangan didalam masjid, bahkan halaman masjid agung Syekh Yusuf hingga jalan raya di depan masjid dipadati ribuan jemaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih,” jelas Abdullah.

Dalam ceramahnya, Syeikh Abdul Aziz Bandar Balilah berbicara terkait manfaat membaca dan mempelajari Alquran. Syeikh Abdul Aziz bahkan berceramah menggunakan bahasa Arab dan kemudian ditranslatekan.

Dijelaskannya, keutamaan dalam mempelajari Alquran dapat membuat kita lebih paham makna yang terkandung didalamnya, serta kita dapat mengetahui cara membaca al-quran dengan baik dan benar.

Syeih Addul Aziz juga, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa menggunakan bahasa Arab.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, utamanya Jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memfasilitasi kedatangan kami beserta rombongan, semoga pertemuan hari ini menjadi ajang silaturahmi yang akan terus berlanjut, karena saya sangat mencintai Indonesia,” kata Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah melalui penerjemahnya.

Usai menyampaikan ceramah, Syeikh Abdullah langsung memimpin salat tarawih, yang turut di hadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Muspida, serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (*)


BACA JUGA