Dewan ke RS UIT Minta Limbah & Sampah Rampung Paling Lambat 3 Hari

Selasa, 22 Mei 2018 | 19:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – DPRD Kota Makassar mendesak pihak Rumah Sakit Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT)( agar segera mengurusi persoalan limbah dan sampah yang berserakan. Mereka ditenggat paling lambat 3 hari dari sekarang.

“Ini jangan dibiarkan lama-lama. Kalau bisa sebentar atau besok segera diangkat. Bahaya bagi masyarakat sekitar dan pengunjung rumah sakit,” kata anggota DPRD Makassar Andi Vivin, saat Sidak di sekitar RS Wisata UIT, Selasa (22/5/2018).

Dia menegaskan, pihaknya juga beberapa kali mendapat keluhan warga, bahwa sudah lama ada bau tidak sedap kiriman dari limbah Rumah Sakit. Apalagi, IPAL yang ada di RS sudah tidak berfungsi.

“Ini juga IPAL nya. Kalau bisa segerah diperbaiki. Cobamaki pergi di dekatnya berdiri. Cukup 10 menit saja. Tidak bisa tahan,” ucap Vivin.

Diketahui, sidak yang dilakukan dalam rangkaian Reses. Hadir dalam sidak tersebut perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan masing-masing anggota DPRD Makassar, Sususman Halim, Kamaruddin Olle, Busranuddin Baso Tika (BBT).(*) 


BACA JUGA