Dua Komisoner KPU Mangkir Undangan Bawaslu

Selasa, 22 Mei 2018 | 13:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dua komisioner KPU Makassar, yakni Syarief Amir (Ketua) dan Rahma Sayyed tidak menghadiri undangan ke dua Bawaslu Sulsel.

Hal ini terlihat saat pertemuan Bawaslu Sulsel, Panwaslu Makassar dan 3 komisoner lainnya dalam rangka pembahasan lanjutan sengketa Pilwali Makassar di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Senin (21/5/2018).

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengantarkan undangan yang kedua kalinya, namun tidak diindahkan. Pertama, kemarin Bawaslu Sulsel sudah layangkan surat undangan ke KPU Makassar.

“Tadi kita undang pukul 9 pagi. Mungkin karena ada kesibukan mereka tidak datang, makanya kita undang lagi untuk sore ini sampai malam,” kata Laode.

Dia mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada konfirmasi alasan dua komisioner itu tidak hadir. “Tidak ada konfirmasi, jadi sudah diantarkan lagi surat,” ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Syarief Amir dan Rahma Saiyed tinggal memiliki satu kali kesempatan untuk memenuhi undangan Bawaslu, pihkanya juga sudah memberikan undangan ke 3 kalinya.

“Kita undang lagi satu kali. Sampai 3 kali berarti kesempatan dia untuk memberikan klarifikasi selesai untuk ditingkat Panwas,” tandasnya.(*)