Jelang lebaran, BI Sulsel Siapkan Penukaran Uang Kecil

Selasa, 22 Mei 2018 | 12:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Cakrawala – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan penukaran uang bersama perbankan di Lapangan Karebosi Makassar.

BI bekerjasama dengan 30 bank lainnya melayani kebutuhan uang kartal masyarakat lebih awal.

“Jadi saat ini perbankan sudah mulai menarik dari Bank Indonesia supaya lebih awal nasabah yang butuh uang kecil sudah bisa dilayani,” ujar Kepala Grup Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah dan Satuan Layanan Administrasi Bank Indonesia, Amanlison Sembiring.

Penukaran uang tersebut dimulai 22 Mei hingga 8 Juni 2018. Adapun jadwal penukaran yaitu Senin-Kamis mulai pukul 09.30-12.00. Sementara hari Jumat mulai 09.30 -10.30.

Selain Lapangan Karebosi, BI juga telah menyiapkan pelayanan penukaran uang di beberapa daerah strategis lainnya dan di beberapa pasar tradisional.

“Kita juga sudah siapkan pelayanan penukaran Kas Mobil bersama atau kas keliling di tempat strategis. Diantaranya di wisma BI Jalan Pasar Ikan dan Wisma BI Jalan Alauddin, di beberapa pasar tradisional, instansi pemerintah yang melayani publik dan lokasi keramaian,” tukasnya. (*)


BACA JUGA