Pertamina Gelar Mudik Gratis Untuk 3.878 Pemudik Sulawesi

Selasa, 22 Mei 2018 | 20:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT Pertamina (Persero) untuk ke dua belas kalinya kembali menggelar mudik bareng bersama 9.500 orang. Mudik ini dikemas melalui Pertamina Bareng-Bareng Mudik (BBM) 2018.

Mudik gratis ini diberikan kepada mitra kerja Pertamina yakni mekanik bengkel, petugas SPBU dan Pangkalan LPG, Awak Mobil Tanki dan pekerja outsourcing, serta masyarakat umum pelanggan setia produk Pertamina.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo mengatakan, di tahun sebelumnya, Pertamina telah memberangkatkan lebih dari 4.000 pemudik tujuan Pulau Jawa dan Sumatera menggunakan moda transportasi bus. Tahun ini, Pertamina menambah moda transportasi Kereta Api dengan keberangkatan dari Jakarta dan Kapal Laut yang diberangkatkan dari Kota Makassar. 

“Khusus di Kota Makassar, Pertamina menyediakan tiket mudik gratis bagi 3.878 pemudik dengan tujuan Lewoleba pada tanggal 9 Juni 2018 dan Surabaya, Bau-Bau serta Balikpapan pada 12 Juni 2018. Seluruh pemudik dari wilayah Sulawesi ini nantinya akan diberangkatkan menggunakan Kapal Laut Pelni melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar,” jelas Roby.

Lebih lanjut Roby menjelaskan, kuota yang diberikan bagi keempat rute mudik gratis BBM 2018 ini yakni Makassar-Lewoleba waktu tempuh 27 jam untuk 700 orang, Makassar-Bau Bau (18 jam) untuk 778 orang, Makassar-Surabaya (32 jam) 1.200 orang, dan Makassar-Balikpapan (17 jam) 1.200 orang.

Roby menambahkan, kegiatan Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2018 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pertamina bagi mitra kerja dan konsumen setia Pertamina yang telah mendukung bisnis perusahaan dan berkontribusi bagi kemajuan perseroan. “Khusus di tahun ini kita juga akan berangkatkan mitra binaan CSR Pertamina sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa mereka selama ini,” ujar Roby.

Adapun untuk pemberangkatan Kota Makassar, pendaftaran Bareng-Bareng Mudik 2018 telah dibuka mulai tanggal 21 – 31 Mei 2018, di Sport Center (GOR) Kantor Pertamina MOR VII Jl Garuda No. 1 Makassar, mulai pukul 09.00-16.00 Wita.

“Syaratnya mudah untuk perorangan cukup isi formulir dan bawa fotocopy KTP. Sedangkan untuk keluarga, sertakan fotocopy KTP kepala keluarga dan fotocopy KK (Kartu Keluarga) untuk anggota keluarga yang akan mudik,” tutup Roby.

Progam BBM 2018 juga ini sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang kampung dengan nyaman dan aman. Kegiatan BBM 2018 sekaligus diharapkan bisa mengurangi kamacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, program BBM ini juga menjadi bagian dari rangkaian program layanan khusus selama Ramadhan di MOR VII selain program tukar tabung Bright Gas dan Bagi Takjil Gratis di SPBU.(*)