Obama Pastikan Tim IYL-Cakka Tak Terpengaruh Opini Survei

Rabu, 23 Mei 2018 | 21:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua tim Rumah Kita Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Bahar Ngitung menanggapi santai sejumlah lembaga yang telah merilis hasil survei.

Tanggapan itu disampaikan Obama, sapaan akrabnya saat ditanya sejumlah wartawan di kediamannya pribadinya, Pabbaengbaeng, usai buka puasa bersama, Rabu (23/5/2018).

Obama mengatakan, jika ada yang merilis survei itu wajar saja. Pernyataan itu bukan tanpa alasan, bahkan mengandung makna yang dalam. Pasalnya belakangan, terbongkar bahwa direktur lembaga memiliki kedekatan dengan kandidat yang diunggulkan. Bahkan beberapa kali terekam foto bersama dengan kandidat sambil memperagakan simbol kampanye.

“Itu surveinya orang, survei kita itu tidak dipublish, karena hanya itu kepentingan strategi,” kata Obama.

Anggota DPD RI ini mengatakan, sejak awal tim IYL-Cakka tidak terpengaruh oleh opini survei. Dia menegaskan, apapun yang terjadi, semua tim IYL-Cakka harus terus bekerja dan tidak terlena.

Duet nomor 4 ini memang menggandeng lembaga survei. Hanya memang, hasil survei hanya untuk kepentingan strategi.

“Kita tidak terpengaruh dengan hasil survei. Itu menandakan bahwa semua tim harus bekerja, karena hanya dengan kerja keras kemenangan akan dicapai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA