Dinas Bina Marga Kerahkan Alat Berat ke Lokasi Longsor di Tombolo Pao

Kamis, 24 Mei 2018 | 09:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel dengan cepat menyikapi bencana longsor di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Satu unit alat berat diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material longsoran yang menutupi akses jalan. PPTK Pemeliharaan Jalan Poros Malino, Iskandar mengatakan, alat berat berupa Bekcho Loader itu saat ini sudah berada di Tombolo Pao.

“Alat berat sudah di lokasi. Semoga cuaca bersahabat, jadi sisa-sisa longsor bisa dibersihkan,” ujar Iskandar, Kamis (24/5/2018).

Longsor yang terjadi pada Rabu 22 Mei sekitar pukul 06.00 pagi itu membuat arus lalu-lintas dari Tombolo Pao ke Sinjai terputus. Jalur ini kembali bisa dilewati kendaraan, setelah aparat TNI serta polisi dan masyarakat turun tangan bekerjasama membersihkan material longsoran.

“Sekitar pukul 04.00 sore baru bisa dilewati kendaraan,” sebut Iskandar.

Danramil 1409/04 Tinggimoncong, Kapten Inf Rahman, mengatakan upaya warga bersama anggota TNI dan Polisi serta pemerintah setempat mampu membersihkan secara manual jalan poros provinsi yang menghubungkan Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai dari sedimen selama sembilan jam.

“Kami bersama warga masyarakat baru meninggalkan lokasi pukul 15.36 Wita sore. Poros jalan menuju Kabupaten Sinjai bisa terbuka lagi meski belum bersih total,” tandasnya. (*)


BACA JUGA