Dituding Minta Uang Bisnis Alat UKS, Kadisdik Gowa Ogah Lapor ke Polisi, Ada Apa?

Kamis, 24 Mei 2018 | 20:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Meski geram dituding meminta uang untuk memuluskan bisnis alat Unit Kesehatan Sekolah (UKS), berupa baju dokter cilik, namun Kadisdik Gowa, dr Salam enggan melaporkan menyalur alat UKS bernama Mince ke Polisi. 

“Soal proses hukum saya belum bisa sampaikan. Biarlah saya bicara dulu dengan pak Bupati Gowa, “kata dr Salam, saat konferensi pers di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018). 

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (23/5/2018), pihak penyalur alat UKS, Mince kepada wartawan lewat via telepon, membeberkan jika terkesan dimintai ratusan juta sebagai uang muka.  

“Ada kesan permintaan bayar uang muka. Mungkin karena permintaan Kadis Pendidikan tidak saya sanggupi, akhirnya barang saya dipersulit bahkan disuruh tarik dari sekolah,” tutur Mince.

Pernyataan Mince pun dibantah oleh dr Salam terkait pernyataan Mince. “Tidak benar itu. Ketemu orangnya saja, saya tidak pernah,”kilah Salam. 

Saat konferensi pers tadi siang, juga terungkap jika ada oknum LSM yang ikut menerima “jatah” dari Mince. 

Dalam konferensi pers itu, Kadisdik mengundang dua kelompok wartawan yakni, Forum Wartawan Gowa (Forwag) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Gowa. Jumpa pers itu dibagi dua sesi. Sesi pertama Forwag, sesi kedua JOIN Gowa. (*)