Lagi, Deng Ical Sidak Pelayanan Warga

Kamis, 24 Mei 2018 | 19:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di empat lokasi berbeda, Kamis (24/05/2018).

Keempat lokasi tersebut yakni Puskesmas Mardekaya, kantor Camat Mamajang, Lurah Maricaya dan Lurah Pisang Selatan.

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi menurunnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Makassar terutama di kantor pelayanan masyarakat.

Dalam sidak kali ini, Deng Ical menemukan ruangan laboratorium dan penindakan Puskesmas Mardekaya belum memiliki Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan.

Melihat hal tersebut, ia meminta kepada kepala pusksemas untuk segera membuatkan surat permintaan pengadaan AC.

“Segeraki buatkan suratnya, supaya cepat ditindak lanjuti,” minta Deng Ical

Berbeda halnya saat mengunjungi kantor camat Mamajang, orang nomor satu di Makassar itu melontarkan pujiaan saat melihat fasilitas yang dimiliki kantor Kecamatan Mamajang. Seperti ruang bermain anak, lengkap dengan papan seluncur, juga terdapat sebuah warkop disampingnya dan juga taman yang tertata dengan baik.

“Sudah sangat luar biasa fasilitas yang disediakan kantor Camat Mamajang, ini harus menjadi contoh bagi kantor pelayanan lainnya,” ujar Deng Ical

Berbeda saat Ketua PMI Makassar ini mendatangi kantor Kelurahan Maricaya dan Pisang Selatan. Dikantor tersebut tampak telihat sepi dengan aktivitas pelayanan.

“Kenapa sepi sekali saya liat warga datang mengurus,” tanya politisi Golkar.

“Barusanya sepi ini Pak Wali, mungkin karena puasa,” jawab salah seorang staf kelurahan Maricaya.(*)


BACA JUGA