Kisruh Penyaluran Alat UKS di Sekolah, Komisi IV DPRD akan Hearing Kadisdik Gowa

Jumat, 25 Mei 2018 | 16:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com –  Kisruh antara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, Dr Salam dengan penyalur alat UKS, Mince ikut menyita perhatian anggota DPRD Gowa. 

Dalam waktu dekat Komisi IV  akan memanggil kedua belah pihak untuk rapat dengar pendapat (hearing,red).

Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arasy saat dikonfirmasi via telepon selular, Jumat  (25/5/2018) mengatakan, rencana pemanggilan itu dijadwalkan pekan depan.

“Dewan tindak lanjuti ini masalah. Pekan dewan Kadisdik dan Mince kita hearing,” tegas Asriady.

Menurutnya, kasus alat UKS atau baju dokter kecil ini tidak boleh didiamkan. Sebab menyangkut citra pendidikan di Kabupaten Gowa. 

Oleh karena itu, sebagai komisi yang membidangi pendidikan, Komisi IV mesti memperjelas kebenaran permintaan uang oleh Kadisdik seperti yang diungkapkan Mince di media.

“Mesti diperjelas. Melalui hearing itu kita konfrontir semuanya. Jika memang yang dikatakan Mince itu benar maka tentu hal ini mencederai citra pendidikan di Gowa. Sebaliknya jika tidak betul, berarti nama baik pejabat daerah telah dicemarkan,” paparnya.

Begitupun terkait penyaluran alat UKS ke sekolah yang jadi pemicu persoalan. Semua itu, lanjut Asriady, akan dipertanyakan secara detil dalam rapat dengar pendapat nanti. 

“Termasuk mengenai harganya yang dianggap tidak wajar, sampai dikeluhkan kepala sekolah. Hingga aturan juknis pembayarannya di dana BOS,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA