Plt Walikota Makassar Terima Kunjungan Sesko TNI

Jumat, 25 Mei 2018 | 20:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menerima kunjungan Perwakilan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional (Sesko TNI) di kantor Balaikota Makassar, Jumat (25/05/2018).

Dihadapan Deng Ical, perwakilan Sesko TNI, Kolonel Jauhari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

“Rencananya sebanyak 50 porsenil gabungan TNI dan Polri akan menjalani kuliah lapangan selama empat bulan di kota Makassar,” ucapnya.

Selama pendidikan di Makassar, kata Jauhari, sebanyak 50 personil akan membantu aparat keamanan di kota Makassar dalam mendeteksi potensi bahaya konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

“Jadi selain pelatihan, kami juga akan membantu pemerintah dan aparat keamanan mendeteksi kerawanan di daerah Makassar,” tuturnya.

Sementara Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi, menyambut baik kunjungan perwakilan Sesko TNI di kota Makassar.

Ia pun meminta Kesbangpol dan Satpol PP untuk belajar mendetksi potensi terjadinya kerawan konflik sosial yang dapat menganggu kenyaman masyarakat.

“Saya minta untuk Kesbangpol dan Satpol PP untuk ikut belajar bersama kita. Karena ini merupakan kesempatan bagi teman-teman SKPD terkait untuk belajar bersama mereka,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA