YKAKI Cabang Makassar Gelar Bukber Anak Penderita Kanker

Jumat, 25 Mei 2018 | 22:35 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah anak penderita kanker di rumah singgah Alfamart Alfamidi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat, (25/5/2018).

Ketuan YKAKI Cabang Makassar, Nurul Hijeriyanti mengatakan bahwa sejak berdiri tahun 2014 lalu, YKAKI Cabang Makssar setiap tahunnya rutin menggelar acara buka puasa bersama.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiata tahunan, tujuannya ya untuk mempererat tali silaturahim dengan sesama keluarga besar YKAKI,” kata Nurul Hijeriyanti.

Lebih lanjut Nurul Hijeriyanti mengatakan bahwa semenjak berdiri kurang lebih 4 tahun yang lalu, YKAKI Cabang Makassar sedikitnya telah merawat 113 anak penderita kanker dari berbagai daerah. Sebagian diantaranya sudah ada yang sembuh.

“kita di sini menampung anak dari berbagai daerah mulai dari Ambon, Palu, Kendari dan lainnya. Ada yang sudah sembuh, ada yang sudah pulang kampung dan sekarang tinggal 60 anak yang masih berobat,” lanjutnya.

Menurutnya lagi, YKAKI adalah Rumah kedua yang tersedia bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan rawat inap / rawat jalan di rumah sakit, dan ruang bermain bagi anak-anak. Rumah tinggal sementara bagi keluarga pasien yang dikelola dan dirawat bersama secara gotong royong oleh semua penghuninya.

Selain itu, Ketua YKAKI Cabang Makassar tersebut berharap agar seluruh penderita kanker cepat sembuh, dan jangan ada yang memandang sebelah mata kepada para penderita kanker.

“Harapan saya semoga mereka cepat sembuh dan jangan memandang seblah mata para penderita kanker karna kanker bukanlah penyakit menular,” harapnya. (*)

Tags:

BACA JUGA