Ichsan Yasin Limpo

Ichsan YL Sebut Pilgub Sulsel Pertarungan Mewakili Rakyat

Minggu, 27 Mei 2018 | 21:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menegaskan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mewakili suara dan amanah koalisi rakyat.

Hal ini disampaikan Ichsan YL sebelum menggelar buka puasa bersama dengan warga makassar pada acara Punggawa Ramada, di Lapangan Hertasning, Minggu (27/5/2018).

Dia menjelaskan, pada kontestasi Pilgub, bukanlah pertarungan partai politik, akan tetapi adalah pertarungan kandidat bersama pertarungan suara rakyat. Sehingga tidak benar jika Pilgub dikatakan adalah pertarungan partai politik.

“Yang benar, harus mewakili rakyat Sulawesi selatan. Karena Gubernulah yang akan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Gubernulah yang bertanggung jawab terhadap masa depan anak cucu kita. Gubernurlah yang akan bertanggung jawab terhadap stabilitas keamanan yang ada di Sulawesi Selatan dan di Kota Makassar,” tegas Ichsan YL di hadapan warga Daerah Pemilihan (Dapil) I Makassar, meliputi Kecamatan Makassar, Ujungpandang dan Rappocini.

Pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini menegaskan, stabilitas keamanan dan stabilitas politik akan menjadi ujung tombak sendi kehidupan dan bernasyarakat. Sehingga, lanjutnya, alasan itulah tang haris ada dalam memilih pemimpin.

“Tanpa stabilitas kemanana, stabilitas politik, maka sendi kehidupan akan terganggu, termasuk ekonomi,” tegasnya.

Diulang kembali, karena sendi kehidupan di Sulawesi Selatan adalah tanggung jawab Gubernur dan koalisi rakyat, maka dia meminta agar masyarakat memilih usungan koalisi rakyat.

“Oleh karena itu kehidupan rakyat di Sulawesi Selatan adalah pertanggung jawaban kita semua. Izinkan saya untuk menyampaikan kepada kita semua. Karena ini bukan pemilihan partai,” tandasnya. (*)


BACA JUGA