#

Ketua Puma Sorban: Tak Ada Pilihan Lain, Program Rumah Produktif Sangat Dibutuhkan

Senin, 28 Mei 2018 | 04:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com — Ketua Relawan Punggawa Macakka Sorban (Puma Sorban), Mabrur Al Buanna membeberkan alasan mendirikan relawan yang didominasi oleh kader dan simpatisan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini.

Koordinator Wilayah (Korwil) GP Ansor untuk Wilayah Indonesia Timur ini mengakui, bahwa program yang paling menonjol dari 4 kandidat di Pilgub Sulsel dan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini adalah program Rumah Produktif yang diinisiasi oleh duet nomor 4 itu.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, program rumah produktif yang bergerak pada pelatihan, pendampingan dan pendanaan industri UKM itu akan menguatkan 3 sektor produksi rakyat ke depan.

“Kalau soal Program Rumah Produktif,. Ini sangat bagus, tetutama dalam menguatkan 3 Sektor produksi rakyat kedepan, yakni pertanian, perikanan dan peternakan,” kata Mabrur, Minggu (27/5/2018).

Dia menegaskan, tidak ada pilihan lain, program Rumah Produktif adalah hal yang paling dibutuhkan Sulsel. Melalui program itu, dia yakin kemiskinan dan pengguran mampu diatasi.

“Tidak ada pilihan lain, karena kalau 3 sektor ini tidam menjadi gerakan yang terpimpim dari pemerintah, maka semua agenda pengentasan kemiskinan dan pengangguran akan berjalan seperti kura-kura, dan pada akhirnya hanya kamuplase,” tandasnya.(*)