#

Sulit Dibendung, Tokoh & Warga di Bantaeng Kembali Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka

Senin, 28 Mei 2018 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin -

Bantaeng,GoSulsel.com – Tokoh dan warga di Kabupaten Bantaeng nampaknya sulit dibendung untuk bersama koalisi rakyat di Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Meski di Bantaeng merupakan kabupaten yang dipimpin Nurdin Abdullah, namun faktanya warga justru semakin ramai memberi dukungan secara sukarela ke pasangan IYL-Cakka. Hampir setiap hari, selalu saja ada tokoh dan komunitas warga memberikan dukungan.

pt-vale-indonesia

Terbaru sejumlah tokoh dan warga di Kecamatan Ermes yang menunjukkan keberpihakannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu. Sikap tersebut ditunjukkan dengan Salam 4 jari, atau nomor urut pasangan IYL-Cakka.

Keberpihakan tokoh dan perwakilan warga tersebut dilakukan saat silaturahmi di kediaman tokoh masyarakat setempat, Abd Haris di Bantaeng, Minggu (27/5/2018) malam.

“Nomor urut 4 appakabaji. Ini pilihan kami di Pilgub Sulsel,” terang salah seorang warga Ermes sambil mengabadikan momen tersebut dengan kompak melakukan salam 4 jari.

Sebelumnya, sejumlah warga dari kecamatan lain juga menegaskan sikap mendukung pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode tersebut.

Mereka meyakini, IYL-Cakka adalah pilihan yang tepat. Mengingat, selain pengalaman keduanya sebagai pemimpin, juga dikenal komitmen dan tidak piawai membohongi rakyatnya lewat kemasan pencitraan.

Para warga yang mendukung IYL-Cakka juga mengungkapkan kekecewaannya ke Nurdin Abdullah yang dinilai banyak janjinya tak mampu ditepati. Olehnya itu, agar tidak salah menentukan sikap, mereka memilih IYL-Cakka.

Apalagi, kedua figur tersebut, juga sangat patuh pada pendiriannya. Tidak gampang plin-plan, apalagi di bawah telunjuk “cukong”. IYL-Cakka dinilainya pemimpin “taro ada, taro gau”.(*)


BACA JUGA