Himabas Buka Puasa dengan Anak Yatim Piatu

Rabu, 30 Mei 2018 | 21:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Seni (Himabas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Maros (UMMA), gelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di panti asuhan Al Iman Ongkoe depan Bandara Lama Maros, Rabu (30/5/2018).

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu ini merupakan program Himabas sekali dalam setahun pada saat memasuki bulan Ramadhan. Dimana, bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiah di bulan Ramadhan.

“Tidak cuman realisasi program kerja, kegiatan ini juga kita berbagi bersama mereka yang membutuhkan dengan mensedekahkan sedikit rezeki,” ujar Ketua Umum Himabas Nur Indah Haeril disela-sela kegiatan buka bersama yatim piatu tersebut.

Sekitar 30-an orang anak yatim piatu yang nampak pada acara tersebut. Selain buka bersama dengan anak yatim piatu, pengurus Himabas juga menyalurkan logistik berupa beras, telur dan juga sumbangan sejumlah uang kepada pengelola panti.

“Bulan puasa ini momentumnya untuk berbagi. Sehingga, pada kesempatan ini Allhamdulillah, pengurus, anggota dan juga alumni dati pada almamater Himabas antusias dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya. (*)

Tags:

BACA JUGA