Panwascam Parangloe Seleksi Petugas Pengawas TPS

Jumat, 01 Juni 2018 | 15:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Perekrutan petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilgub Sulsel 2018 mulai berlangsung di tingkat kecamatan di Kabupaten Gowa. Khusus di Kecamatan Parangloe, Panwascam setempat akan merekrut 36 orang petugas pengawas TPS.

Ketua Panwascam Parangloe, Muh Iqbal Alam mengatakan, perekrutan petugas pengawas TPS itu disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada. “Jumlah TPS di Parangloe di Pilgub 36 buah. Setiap TPS nanti dijaga masing masing satu petugas,” kata Iqbal di sekretariat Panwascam Parangloe, Jumat, 1 Juni.

Calon petugas pengawas TPS yang mendaftar itu, kata dia, merupakan putra-putri terbaik di lingkup wilayah kecamatan Parangloe. Adapun tahapan perekrutan calon petugas pengawas TPS itu, lanjut dia, meliputi pengambilan formulir pendaftaran, penelitian berkas, hingga tes wawancara.

Saat ini, semua pendaftar sudah menjalani tes wawancara. Bagi pendaftar yang lolos, kata dia, selanjutnya akan diumumkan Sabtu, 2 Juni besok.
“Yang lulus itu akan bertugas dengan masa kerja satu bulan,” sebutnya.

Salah satu calon petugas pengawas TPS, Suprianto Daeng Bella yang ditemui di sekretariat Panwas mengaku menjalani tes wawancara dengan mudah. Ia pun berharap bisa lulus jadi petugas pengawas TPS.

“Semoga saja saya lolos. Apalagi dalam tes wawancara tadi, semua pertanyaan saya bisa jawab dengan mudah,” harapnya.(*)