Masyarakat Sulsel Inginkan Ichsan YL Lanjutkan Kepemimpinan Syahrul

Minggu, 03 Juni 2018 | 18:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mayoritas masyarakat Sulawesi Selatan mengaku puasa dengan kinerja eks Gubernur, Syahrul Yasin Limpo (SYL) selama kurang lebih 10 tahun terakhir.

Hal ini tercermin dari hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indinesia (LSI) pada medio April 2018.

Dari 700 responden yang dilakukan dengan metode multistage random sampling, sebanyak 79,3% mengaku puasa/sangat puas dengan kinerja Syahrul Yasin Limpo dan 76,7% puas/sangat puas dengan kinerja pemerintah provinsi.

Sementara yang mengaku kurang puas/tidak puas kepada SYL hanya berada diangka 12,0% dan yang mengaku tidak puas/kurang puas dengan pemerintah provinsi berada diangka 13,8%.

Dari 700 responden, ketika ditanya siapa yang paling layak melanjutkan kesuksesan Syahrul Yasin Limpo, maka mayoritas masyarakat menjawab Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“27,6% menyebut Ichsan Yasin Limpo, 23,3% menyebut Nurdin Abdullah, 21,1% memilih Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang sebanyak 9,3%,” kata peneliti LSI, Fitri Hari saat memberikan keterangan pers di Hotel Clarion, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Minggu (3/6/2018).

Sementara, yang tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 18,7%. Untuk diketahui, margin error survei ini sebesar kurang lebih 3,8%.(*)


BACA JUGA