9 TK/TPA Ramaikan Gema Ramadhan di Lanna

Selasa, 05 Juni 2018 | 12:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Murid dan santri TK/TPA di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa meramaikan kegiatan gema ramadhan 1439 Hijriah.

Mereka bakal adu saing dalam sejumlah lomba keagamaan yang mulai berlangsung, Rabu, 6 Juni besok di Masjid Jabal Rahmah, Lingkungan Parang.

Lurah Lanna, Muh Syahrir mengatakan, peserta murid dan santri berasal dari 9 TK/TPA yang ada di Kelurahan Lanna. Jenis lomba yang diikuti, yaitu lomba adzan dan doa sholat.

“Jenis lombanya dibagi kategori umur. Khusus untuk peserta TK/TPA, ikut di lomba adzan dan doa-doa salat,” tutur Syahrir, Selasa, 5 Juni.

Selain lomba adzan dan doa-doa sholat, kegiatan gema ramadhan itu juga melombakan hafalan Juz Amma dan pidato atau ceramah agama serta tartil qur’an. Pesertanya berasal dari siswa SD dan SMP. Begitupun juga dengan sepakbola mini dan hadang/asing-asing

“Agar pelaksanaan lomba berjalan fair, maka pihak panitia, kata Syahrir mewajibkan semua peserta membawa akte dan kartu keluarga (KK),” jelasnya.

Menurutnya, gema ramadhan yang baru pertama kali dilaksanakan itu diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan bakatnya di bidang keagamaan. “Mungkin tahun ini untuk tingkat anak-anak. Kedepan bisa berkembang dan diikuti oleh kalangan majelis taklim,” pungkasnya.

Panitia gema ramadhan tingkat Kelurahan Lanna, Hj Mardiyah Dg Ti’no menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan remaja masjid. Untuk acara pembukaan digelar sekitar pukul 09.00 pagi wita.(*)


BACA JUGA