#

Kadishub Makassar Pantau Terminal Regional Daya

Selasa, 05 Juni 2018 | 21:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dirlantas Polda Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, H.Muhammad Mario Said, pantau kondisi jelang lebaran Terminal Regional Daya, Selasa (5/6/2018).
 
Humas Dishub Kota Makassar, Asis Sila mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek kesiapan angkutan mudik lebaran 2018.
 
“Tadi baru pemantauan dan pemeriksaan dalam rangka kesiapan angkutan mudik lebaran dan himbauan kepada AKAP (antar kota antar provinsi) dan AKDP (antar Kota dalam provinsi) untuk sesegerah membenahi angkutannya untuk kelayakan dari kendaraan tersebut,” ujar Asis Sila
 
Selain itu Asis Sila juga menambahka untuk pengecekannya atau Ramp Chek akan diadakan pada tanggal 8 Juni 2018 nanti.
 
“Tanggal 8 lusa tim terpadu akan mengadakan ramp chek kendaraan angkutan lebaran mulai dari bannya sampai kaca spion dan beberapa lainnya termasuk dari surat kelengkapan kendaraan,” tambahnya.
 
Kadishub Kota Makassar H.Muhammad Mario Said pada kesempatan itu juga menghimbau kepada para supir untuk menjaga kesehatan dan tidak mengkonsumsi obat obatan terlarang.
 
Dihubungi secara terpisah beberapa waktu lalu, Direktur Operasional Terminal Regional Daya, Rizal mengungkapkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urin untuk supir angkutan.(*)


BACA JUGA