Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin bentuk Study Club EMPATI

Selasa, 05 Juni 2018 | 21:36 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM– Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam angakatan 2017 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, membentuk sebuah organisasi kemahasiswaan Study Club diberi nama EMPATI.

Organisasi ini berada dibawah naungan jurusan dan HMJ pendidikan agama islam fak.tarbiyah dan keguruan UINAM.

Study Club EMPATI ini berbeda dengan study club pada umumnya yang berfokus pada kajian dan pengembangan internal, Study Club ini lebih berfokus kepada Hubungan sosial sesama masyarakat, utamanya pada anak jalanan, masyarakat kurang mampu, korban bencana alam, dan sebagainya.

Muh. Asyam Samjas selaku ketua dari Study Club ini mengatakan “sesuai dengan namanya ” EMPATI” melalui Study Club ini menjadi wadah agar sesama manusia bisa merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita yg membutuhkan.

“kami membuka peluang untuk siapapun yang ingin menginfaqkan sebagian hartanya, bisa menjadi donatur di Study Club ini,” ujar Muh. Asyam.

Untuk periode kepungurusan ini banyak program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Study Club ini, salah satunya adalah bagi sembako untuk fakir miskin, yang rencana dilaksanakan setiap bulan.

Bertepatan momen bulan Ramadhan ini bagi takjil gratis menjadi program perdana yang dilaksanakan Study Club EMPATI.(*)