#

Dishub Sulsel Hadiri Apel Persiapan Operasi Ketupat 2018

Rabu, 06 Juni 2018 | 12:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Kepolisian Daearah (Kapolda) Sulawesi Selatan gelar apel persiapan operasi ketupat 2018, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (6/6/2018). 

Apel yang dihadiri ribuan peserta tersebut juga dihadiri puluhan staf Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel. Kepala Seksi Majamen dan Rekayasa lalu lintas Dishub Sulsel, Eko Pranoto menyebutkan sekitar 30 Staf Dishub Selsel terlibat dalam opersasi tersebut.

“Kalau semuamya ada sekitar 90 personil, hanya saja untuk Dishub Sulsel itu kita ada sekitar 30 personil,” katanya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa operasi ketupat tetsebut sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kambtibmas jelang lebaran.

Selain itu, iya juga menyebutkan bahwa jelang lebaran tahun 2018 ini ada empat potensi gangguan kerawanan yang bisa saja terjadi.

Kerawanan yang pertama adalah gangguan stabilitas  harga dan ketersediaan bahan pangan, kedua permasalah keselematan arus mudik dan arus balik mudik.

Untuk mengatisipasi tersebut, Irjen Pol Umar Septono meminta kepada seluruh petugas untuk melakukan pengamanan dan kontrol terhadap titik yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan.

“Saya memberikan penekanan kepada seluruh personil untuk titik – titik rawan kecelakaan dan kemacetan agar benar-benar melakukan pemantauan.” ungkapnya.

Yang berikutnya adalah gangguan bencana alam dan Kamtibnas lainnya, seperti Curas, Curanmor, Hipnotis dan lainnya. Dan yang terakhir adalah ganggu tindak pidana terosisme.

“Saya minta untuk terus menerus melakukan deteksi emergency yang diimbangi dengan penegakan hukum secara tegas,” pungkasnya.(*)