Festival Gema Ramadhan di Parangloe Libatkan Polisi

Rabu, 06 Juni 2018 | 16:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com -Festival gema ramadhan 1439 Hijriah tingkat Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa mulai berlangsung Rabu (6/6/2018). Puluhan anak santri dari 9 TKA/ TPA berpartisipasi sebagai peserta.

Menariknya, festival gema ramadhan yang pertama kalinya dilaksanakan itu ikut melibatkan aparat kepolisian. Korps berseragam cokelat dari Polsek Parangloe itu bertindak sebagai dewan juri.  

Ketua Panitia Festival Gema Ramadhan, Wawan mengatakan dewan juri dari Polsek Parangloe ditunjuk sebagai penilai lomba adzan, iqamah dan praktik shalat. “Lomba adzan, iqamah dan praktik shalat ini diikuti oleh santri TKA/TPA. Dewan jurinya dari Polsek Parangloe,” kata Wawan.

Selain lomba adzan, iqamah dan praktik shalat, festival gema ramadhan tingkat Kelurahan Lanna itu juga melombakan tartil alquran.

Sepakbola mini dan olahraga tradisional hadang/asing-asing. Festival gema ramadhan itu, yang dibuka oleh Lurah Lanna, Muh Syahrir itu dilaksanakan selama tiga hari hingga Jumat, 8 Juni 2018.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan jadi wadah pengembangan bibit di bidang keagamaan. Lebih dari itu jadi momentum untuk menanamkan syariah agama di kalangan anak-anak kita sejak dini,” ujar Lurah Lanna, Syahrir dalam sambutannya. 

Wakapolsek Parangloe, Iptu Ridwan mengapresiasi festival gema ramadhan ini. Menurutnya, festival gema ramadhan yang dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini sangat positif dalam mengajarkan pentingnya pendalaman keagamaan bagi generasi muda khususnya bagi kalangan anak -anak.

“Semoga kedepan lebih meningkat. Tahun depan kita harapkan pesertanya juga melibatkan pelajar SMA,” pungkasnya. (*)