Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa, Mundoap

Dinas PU Gowa Pastikan Beberapa Ruas Jalan Telah Dibenahi Sebelum H-7 Lebaran

Kamis, 07 Juni 2018 | 13:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM— H-7 jelang Lebaran Idul Fitri, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gowa gencar melakukan perbaikan ruas jalan Kabupaten. Mengingat beberapa titik jalan di Gowa akan digunakan oleh pengendara pada Arus mudik ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mundoap saat rapat koordinasi jelang Operasi Ketupat 2018 bersama Polres Gowa dan beberapa SKPD terkait belum lama ini.

“Dalam hal ini pihak kami mendukung penuh dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, dan memang harus dipahami bahwa memang ada beberapa titik jalan di Gowa yang menjadi tanggungjawab balai maupun tanggungjawab provinsi, dan beberapa ruas jalan di Kabupaten itu saya kira di beberapa titik telah kami benahi,” jelas Mundoap.

Salah satu contoh titik ruas jalan yang telah dibenahi yakni didepan Bank BPD Gowa, yang awalnya bergelombang dan berlubang, kemudian dibenahi dan tidak lagi menimbulkan kemacetan.

Mundoap juga mengatakan, pihaknya akan mengatasi titik-titik jalan lain yang menjadi tanggungjawabnya dan untuk jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi akan dikoordinasikan dengan pihak provinsi.

Sementara itu, Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga memberikan saran, jika masih ada jalanan yang belum sempat tertangani jelang arus mudik lebaran ini, setidaknya bisa diakali dengan penempatan tanda peringatan atau rambu-rambu di titik-titik yang menjadi rawan kecelakaaan.

Mengingat beberapa minggu terakhir Polres Gowa telah mengindetifikasi beberapa jalan-jalan yang potensial terjadi kecelakaan, baik itu kondisinya berpasir, berlubang, atau bahkan jauh dari unsur keamanan.

“Kalau boleh saya menambahkan, baiknya jika beberapa jalan yang belum sempat tertangani baiknya diberikan rambu hati-hati bagi pengenda.(*)