Gelar Rapat Persiapan Idul Fitri, Ini Rute Jalan Pawai Takbiran di Gowa

Kamis, 07 Juni 2018 | 15:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM— Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa menggelar rapat persiapan Idul Fitri di ruang rapat Wakil Bupati Gowa. Kamis (7/6/2018).

Dalam rapat ini hadir pula Sekretaris Daerah H Muchlis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta dan Dandim 1409 Gowa.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan, dalam rapat tersebut membahas terkait persiapan salat idul fitri di Kabupaten Gowa, dengan berbagai rangkaian acaranya.

Dalam rapat ini juga kata Syamsuddin, Sekda Gowa mengarahkan Camat Somba Opu untuk menyampaikan pada seluruh penyelenggara dslam wilayah Somba Opu agar kiranya menjaga kebersihan yempat ibadahnya dan mengumpulkan sampah-sampah untuk memudahkan petugas kebersihan untuk mengambil sampah.

Tak hanya itu, Kadis Dinsos Gowa juga menjelaskan terkait Pawai Takbiran yang tiap tahun dilakukan dan nantinya akan melewati beberapa titik sebagai rute jalan di Sungguminasa.

“Tahun ini kita star dari Lapangan Syekh Yusuf, melewati rumah jabatan Bupati Gowa, kemudian belok kiri dijalan Syekh Yusuf Katangka, sampai di perbatasan batas Kota, kemudian belok kiri ke jalan Sultan Hasanuddin, melintas di depan Kodim, melewati Salis, terus ke Balla Lompoa kemudian belok kiri ke jalan Sirajuddin Rani dan melintasi kantor camat Somba Opu, kemudian depan masjid bonto-bontoa Baiturrahim, kemudian belok kiri jalan Andi Tonro, kemudian belok kiri ke jalan Agus Salim dan melewati kantor kementerian agama dan kembali ke Lapangan Syekh Yusuf,” jelas Kadis Sosial.

Malam takbiran ini nantinya akan dijaga ketat oleh Satuan Polisi Polres Gowa dan setiap titiknya akan dijaga ketat oleh para personil, kemudian dibantu oleh Satpol PP.

Dalam giat pawai takbiran ini akan diikutkan mobil hias dan beberapa komunitas motor yang tentunya diwajibkan untuk memakai kelengkapan berkendara seperti helm dan sebagainya. (*)