Pererat Silaturahim, UMI Gelar Buka Puasa Bareng

Kamis, 07 Juni 2018 | 19:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar buka puasa bersama pimpinan UMI dan media di Makassar. Acara tersebut berlangsung di Menara UMI Lantai 9 Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (07/06/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim antar para pimpinan Universitas Muslim Indonesia dan insan media. Dalam kesempatan itu, turut hadir semua jajaran civitas akademika Universitas Muslim Indonesia Makassar.

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor 4 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Zain Irwanto membeberkan, sederet permasalahan yang tengah menerpa umat Islam saat ini.

Salah satunya, menurut KH Zain Irwanto yakni Umat Islam tak lagi memprioritaskan aktifitas wajib beribadah di bulan Ramadhan, khususnya di momen Lailatul Qadr.

“Bayangkan, saya pergi shalat tarwih di mesjid perdos UMI, itu macetnya luar biasa, ternyata sebagian besar kendaraan menuju Mall, bukan ke Mesjid mereka semua pake jilbab rata – rata,” beber Zain Irwanto.

“Mereka lebih memilih ke Mall daripada ke mesjid, yang biasanya lebih dari dua shaf, ini tinggal kurang lebih hampir 1 shaf,” sambung Zain Irwanto.

Padahal kata Zain Irwanto, momentum Lailatul Qadr harusnya dimanfaatkan untuk meraut ibadah sebanyak – banyaknya, sebab semua pintu pahala terbuka.

“Dan malaikat turun langsung ke bumi untuk mencatat ibadah hamba Allah swt,” tutup Zain Irwanto.(*)


BACA JUGA