Wawali Kunjungi Pasar Pabaeng-Baeng Temukan Bawang Putih dari China

Kamis, 07 Juni 2018 | 20:54 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, mengunjungi pasar Tradisional Pabaeng-Baeng, Makassar, Kamis (07/06/2018).

Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Deng Ical, tampak ditemani kedua putranya Raka dan Buyung.

Kedatangan politisi Golkar ini untuk mengecek langsung stok dan harga daging sapi, ayam, telur serta beberapa bahan pokok lainnya menjelang hari raya idhul fitri.

“Setelah berkeliling mengecek harga daging ayam dan telur serta beberapa bahan pokok lainnya. Alhamdulillah harga masih tetap stabil, dan stok juga aman hingga hari lebaran,” ujar Deng Ical.

Tak hanya itu, Ketua PMI Makassar ini juga menemukan beberapa pedagang pasar Pabaeng-Baeng yang menjual bawang putih impor dari china.

“Dari manaki ambil ini bawang putih,” tanya Deng Ical kepada salah seorang pedangang.

“Baruka perhatikan ini tulisannya pak, ternyata bawang impor,” akuh Murni kepada Deng Ical.

Terkait temuan tersebut, Deng Ical berjanji akan mencari tahu dari mana asal bawang putih ini sehingga bisa masuk ke Makassar.

“Kita akan mengecek langsung dari mana masuk bawang putih ini. Jangan sampai karena ini bisa mempengaruhi harga pasar,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di Makassar itu juga mendengarkan beberapa keluhan pedagang pasar Pabaeng-Baeng terkait dengan sepinya pembeli.(*)