Elevator Road Maros Resmi Beroperasi Hari Ini

Jumat, 08 Juni 2018 | 15:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pembangunan Elevated Road (Jembatan Layang) Sulsel yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone, Hari ini dibuka oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar di Desa Samangki, Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Jum’at (8/6/2018).

Elevated road ini akan dioperasional mulai hari ini sampai H+7 dan setelah H+10 lebaran akan ditutup kembali dan dikembalikan ke jalan yang sebelumnya digunakan di jalan lama Poros Camba – Bone.

Kepala Balai BPJN XIII Makassar, Miftahul Munir menjelaskan, Ini adalah Open Traffic atau Pengguna Infrastruktur yang secara operasional belum bisa digunakan demi kelancaran arus mudik.

“untuk mendukung arus mudik infrastruktur yang bisa disiapkan untuk fungsional kelancaran arus mudik harus di operasionalkan secepatnya, progres ini sudah 87% persen,” katanya

Jembatan layang yang memakan anggaran Rp. 167,6 miliar serta panjang 1.700 meter, mulai difungsikan hari ini untuk dilintasi pemudik libur lebaran.

Miftahul berharap, dengan adanya jembatan layang ini dapat mengurangi angka kemacetan dan kecelakan. Di segment ini ada 8 tikungan tajam yang dihilangkan, jadi kecepan rata-rata kendaraan otomatis mengikuti standar.

Turut hadir meresmikan dan membuka Open Traffic, Kepala Dinas Perhubungan Maros Rahmat Burhanuddin, Kasat Lantas Polres Maros AKP Sulaiman dan para staff karyawan Balai BPJN XII Makassar.(*)


BACA JUGA