KNPI

KNPI Gowa Gelar Dialog Kebangsaan Tentang Ancaman Radikalisme & Terorisme

Jumat, 08 Juni 2018 | 10:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – DPD KNPI Gowa cukup pro aktif mengampanyekan ancaman radikalisme dan terorisme. Wadah organisasi kepemudaan itu akan menggelar dialog kebangsaan bertema “radikalisme & terorisme ancaman NKRI,”.

Dialog kebangsaan yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama itu dilaksanakan di cafe Jaman Now, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Minggu, 10 Juni 2018.

Ketua DPD KNPI Gowa, Usman Baddu mengatakan, dalam dialog itu, pihaknya mengundang aparat TNI dan Polri serta anggota dewan sebagai narasumber. 

Yakni Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi M.Si (H.A.N), Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate, anggota DPRD Gowa, Fitriady serta Kadispora Gowa, Muhammad Fajaruddin.

“Acara dialog kita mulai pukul 15.00-19.00 wita,” kata Usman, Jumat, 8 Juni.

Mantan Ketua DPP Hipma Gowa itu menjelaskan,  radikalisme dan terorisme sudah menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Hal ini kata dia harus diatasi secara komprehensif. Tidak sekadar menjadi tugas pemerintah aparat keamanan. Tetapi juga masyarakat terutama dari kalangan pemuda.

“Berbagai isu provokatif dan teror bom yang terjadi membuat kita prihatin. Oleh karena itu, demi keutuhan NKRI, pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus jadi poros terdepan dalam melawan radikalisme dan terorisme,” tandas Usman. (*)