Formika 09 Teknik UNHAS Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 09 Juni 2018 | 20:57 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Badan Otonom Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS), FORMIKA 09, menggelar Buka Puasa Bersama di Temuh Cafe, Jalan Boulevard Panakukang, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah alumni, pengurus Formika 09, serta pengurus IKA Teknik Unhas. Turut hadir Legislator DPRD Sulsel, Irfan AB, Ketua HBH IKATEK UH, Jusman Sikki, dan Budayawan Sulsel, Marwan R Husein.

“Acara ini sengaja kami kemas dalam nuansa kekeluargaan, karena tujuannya sendiri tidak lain sebagai ajang silaturahmi antar alumni muda Teknik Unhas,” ungkap Ade Hermawan, Kabid Politik Formika 09.

Lanjut Ade Hermawan, di momentum buka puasa bersama ini Formika juga mendiskusikan perihal aspirasi dari angkatan muda Teknik Unhas agar kedepannya bisa diolah menjadi program kerja Formika 09.

“Sebelumnya Formika telah menggelar beberapa program yang diperuntukkan bagi para alumni angkatan muda, khususnya para mahasiswa Teknik yang sebentar lagi akan wisuda,” ujar Ade Hermawan.

Alumni Teknik Unhas angkatan 2002 ini menambahkan, beberapa program yang sebelumnya telah dilaksanakan Formika seperti Program sosial yakni pengadaan Tempat Sampah untuk pedagang di Pantai Losari, dan juga program kewirausahaan bagi calon alumni Teknik Unhas.

“Dan untuk kedepannya, akan banyak lagi program yang telah kami rencanakan dan segera dilaksanakan,” tandasnya.

Ade berharap, semoga lewat acara silaturahim yang dikemas dalam momen buka puasa bersama ini, semua pihak bisa memanfaatkan eksistensi Formika untuk pengembangan semua alumni muda Teknik, baik pengembangan karir maupun pengembangan kepribadian.

“Sebagai alumni, kita punya kewajiban moril membesarkan nama almamater tercinta kita ini. Maka dari itu kami mengajak seluruh alumni muda Teknik Unhas untuk bersama-sama melanjutkan eksistensi almamater lewat Formika 09,” pungkas Ade Hermawan.(*)


BACA JUGA