Antisipasi Macet Mudik Lebaran, Satlantas Polres Maros Buka Jalur Alternatif

Minggu, 10 Juni 2018 | 03:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, Gosulsel.com – Mengantisipasi kepadatan kendaraan jelang arus mudik lebaran, Satlantas Polres Maros telah menyiapkan jalur alternatif bagi warga yang akan melintas di wilayah Kabupaten Maros.

Jalur alternatif tersebut bisa dimanfaatkan warga Makassar yang akan menuju kota Maros dan begitupun sebaliknya.

Jika dari arah Makassar, terletak sebelum pasar Bulu’-Bulu’ Kecamatan Mandai, atau tepatnya di depan Coto Latimojong belok ke kiri, kemudian belok kanan ke Pampangan tembus Pasar Marusu yang pernah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kemudian akan tembus ke Lingkungan Data, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru, tepatnya sebelum jembatan Kota Maros.

Kasatlantas Polres Maros, AKP Sulaeman, sabtu (9/6/2018) mengatakan jalur yang disiapkan ini hasil koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Maros, dan telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya khusus mengantisipasi kemacetan yang terjadi tiap tahun jelang mudik lebaran dan arus balik.

“Pihak Dishub Maros pun telah memasang tanda penunjuk arah jalan agar masyarakat tidak salah jalan,” katanya.

Ia mengimbau, agar masyarakat sebaiknya memanfaatkan jalur alternatif tersebut utamanya di puncak arus mudik yang diprediksi mulai H-3 hingga hari H untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur utama poros trans Sulawesi tersebut.

“Kepada pemudik atau warga Maros yang hendak bepergian keluar kota, utamanya arah Makassar bisa memanfaatkan lajur tersebut untuk menghindari padatnya kendaraan,” urainya.(*)