Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Beredar Isu Legislator Muda Bakal di PAW Setelah Lebaran

Selasa, 12 Juni 2018 | 23:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemecatan Mudzakkir Ali Djamil sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berakhir. Dari informasi layak dipercaya membeberkan, pengurus baru DPD PKS Makassar bakal melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap legislator DPRD Makassar.

Desas desus PAW Muda ini didahului dengan pemecatan sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar. Pemecatannya, akan dilakukan setelah lebaran Idul Fitri. 

Kuat dugaan, penyebabnya lantaran Muda secara terang-terangan menjadi salah satu pentolan penggerak tim eks Presiden PKS, Anis Matta di Sulawesi Selatan.

Tidak hanya itu saja, akan tetapi legislator dua periode ini juga tidak taat aturan partai perihal rekomendasi di Pilwali Makassar. Secara institusi PKS merekomendasikan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi, namun Muda beberapa kali diisukan bertahan di barisan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

“Rentetan alasannya seperti itu. Kemungkinan setelah lebaran Ketua Fraksi di DPRD sudah di rolling,” kata sumber yang minta namanya dirahasiakan, Selasa malam (12/6/2018).

Meski demikian, wacana ini belum terkonfirmasi kebenaranya dari pihak Ketua dan Sekretaris PKS. Yang pasti, jika dirunut internal PKS belakangan terakhir, bukan hal yang tidak mungkin PAW muda akan terjadi. Apalagi, pemecatan struktur DPD PKS Makassar hingga pengurus kecamatan dilakukan secara tiba-tiba dan marathon.

Olehnya, jika setelah lebaran Muda dipecat dari Ketua Fraksi, bukan hal yang tidak mungkin akan menyusul agenda PAWnya.(*)


BACA JUGA