Jelang Idul Fitri 1439 H, KPU Gowa Tetap Lakukan Sosialisasi Pilgub Sulsel

Rabu, 13 Juni 2018 | 20:33 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Gowa, Gosulsel.com – 3 hari sebelum Idul Fitri 1439 H, KPU Kabupaten Gowa dalam hal ini Devisi SDM dan Sosialisasi masih tetap melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang tinggal menghitung hari.

Kegiatan ini dilakukan di perumahan BTN Sejahtera Permai, Jalan Mangka Dg Bombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (13/6/2018).

Dalam pemaparan di depan warga perumahan BTN Sejahtera Permai, Arif Budiman selaku Komisioner KPU Gowa Devisi SDM dan Sosialisasi menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel agar meluangkan waktunya pada 27 Juni nanti untuk datang ke TPSnya menyalurkan hak pilihnya karena hal ini merupakan untuk menentukan masa depan Sulawesi Selatan kedepan.

“Hari Rabu nanti tanggal 27 Juni datangki salurkan hak pilihta karena kita-kitalah yang menentukan masa depan Sulsel dengan milih pemimpin yang kita percayai,” urai Arif dengan nada yang semangat.

Sejumlah pertanyaan dijawab Arif Budiman diantaranya adalah masyarakat yang lupa membawa KTP elektroniknya tetap bisa dilayani oleh petugas KPPS dengan memastikan bahwa pemilih tersebut terdaftar dalam DPT.

“Pemilih yang demikian masih bisa menyalurkan hak pilihnya dengan mengecek namanya di DPT, jika ada maka KPPS melayani yang bersangkutan untuk mencoblos,” jawab Arif oleh salah satu pertanyaan peserta.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sekitar 30-an warga yang bermukim di BTN Sejahtera Permain. (*)


BACA JUGA