Keren, Hipmi Gowa Tebar Semangat Wirausaha hingga ke Pesantren

Rabu, 13 Juni 2018 | 00:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kabupaten Gowa dan Hipmi Perguruan Tinggi Gowa menggelar Safari Ramadan bertajuk ‘Hipmi Goes to Pesantren’ dengan berbagi takjil, sembako, dan dialog kewirausahaan, Selasa (12/6/2018).

Safari Ramadan para wirausahawan muda ini dimulai dengan kunjungan ke pondok pesantren Nurul Istiqamah di Kecamatan Pattallassang untuk menyerahkan bantuan paket sembako.

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia Safari Ramadan Hipmi BPC Gowa, H. Dahrul Jabir/Gosulsel.com

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 500 dos takjil di depan Taman Hipmi, Jl Sultan Hasanuddin.

H. Dahrul Jabir, Ketua Panitia Safari Ramadan Hipmi BPC Gowa mengatakan, amaliah ramadan ini adalah bentuk kepedulian sosial pengurus dan anggota Hipmi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ini bentuk kepedulian dan rasa syukur kami atas rezeki dari Allah. Semoga apa yang kami lakukan bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Dahrul.

Usai pembagian takjil, 30 mobil iring-iringan Safari Ramadan Hipmi Gowa bertolak ke Panti Asuhan Yatama di Kecamatan Pallangga. Di panti asuhan khusus putri ini, digelar tausyiah ramadan serta buka puasa bersama.

Ketua Hipmi BPC Gowa, Omar Mohammad Sahar yang menjadi inisiator kegiatan, berujar Safari Ramadan tersebut akan digelar setiap tahun di bulan Ramadan. 

“Insya Allah kegiatan serupa akan kita gelar tiap ramadan. Kita juga ingin adik-adik di pesantren bisa memiliki spurit wirausaha,” tandas Omar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Hipmi Provinsi Sulawesi Selatan, Herman Heizer, Ketua Hipmi Kota Makassar Muhammad Ikram, jajaran pengurus dan anggota Hipmi Perguruan Tinggi.(*)


BACA JUGA