Ichsan Yasin Limpo (IYL) berbincang akrab dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Minggu, 17 Juni 2018/IST
#

Jusuf Kalla: IYL Layak Lanjutkan Pembangunan Sulsel

Minggu, 17 Juni 2018 | 16:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MAKASSAR, Gosulsel.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) patut diacungi jempol. Di Pilgub Sulsel, ia terus berusaha menjaga netralitasnya sebagai pemimpin negara.

Meski demikian, JK tetap memberikan apresiasi terhadap niat baik Cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mewakafkan diri bagi kemaslahatan masyarakat Sulsel. Apresiasi itu dibuktikan JK dengan memberi restu IYL melanjutkan pembangunan di Sulsel. Menurut JK, sosok Ketua PMI Sulsel itu memiliki kemampuan memadai melanjutkan pencapaian Syahrul Yasin Limpo.

pt-vale-indonesia

Pernyataan JK itu terlontar saat menerima kunjungan silaturahmi Ichsan Yasin Limpo yang datang hampir bersamaan dengan mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo.

Saat berbincang dengan IYL, JK yang didampingi Syahrul, menyebut jika Ichsan bisa melanjutkan pembangunan. “Ichsan bisa menjadi pelanjut (pembangunan). Dan situasinya (sekarang) baik,” kata JK kepada SYL dan IYL, Minggu, (17/6).

Selain memberi “restu” untuk semua kandidat, termasuk ke Ichsan Yasin Limpo, Jusuf Kalla juga menyebut “Punggawa Macakka” saat membaca tulisan lontara di batik yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo.

Sekadar diketahui, setelah disalami oleh IYL yang datang didampingi istrinya Hj Novita Madonza Amu, Jusuf Kalla sejenak memperhatikan batik yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo. Ia berdiri tepat di depan Ichsan, lalu telunjuknya  diarahkan ke tulisan lontara yang termuat di batik pasangan Andi Mudzakkar tersebut.

Halaman:

BACA JUGA