Polres Gowa Bekali Personel Ilmu Bela Diri Gunakan Borgol

Rabu, 20 Juni 2018 | 11:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulse.com -Jajaran personil Polres Gowa mulai intens melakukan latihan-latihan dalam rangka meningkatkan kompetensi diri untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada di lapangan. Salah satunya ilmu bela diri menggunakan borgol.

Bertempat di pelataran Museum Balla Lompoa, Sungguminasa, Selasa, 19 Juni, seluruh personil Polres Gowa melaksanakan latihan bela diri menggunakan peralatan borgol. 

Adapun pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. Didampingi Kasat Sabhara, AKP Al Habsi serta dua pelatih dari personil yakni Aiptu Zainal dan Bripka Rizal.

Mengawali kegiatan, terlebih dahulu pelatih memberikan pemanasan kepada seluruh personil, serta memberikan gambaran singkat terkait penggunaan borgol.

“Selain untuk meningkatkan kompetensi diri masing-masing personil, latihan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri dengan keterampilan bela diri menggunakan peralatan borgol untuk menghadapi segala potensi masalah yang dapat terjadi di TPS nanti,” ujar AKBP Shinto Silitonga saat ditemui.

Tampak para pelatih pun tak segan-segan dalam memberikan dan mendrill 3 seri materi penggunaan Borgol sekaligus kepada Personil Polres Gowa, yakni:
– seri 1 : borgol sebagai alat untuk memborgol
– seri 2 : borgol sebagai alat  untuk memukul
– seri 3 : borgol sebagai alat untuk menangkis

Kapolres berharap, seluruh personil Polres Gowa terampil menggunakan borgol di lapangan dengan baik sebagai alat pertahanan diri maupun sebagai alat untuk mencegah, menghambat atau menghentikan tindakan pelaku kriminal sebagaimana peralatan borgol merupakan peralatan standar Kepolisian.

“Untuk menjadi mahir, saya harap kita dapat terus melakukan latihan,” jelas Shinto Silitonga.(*)


BACA JUGA