Abd Rauf Kr Kio, Wabup Gowa saat melalukan sidak di hari pertama masuk kerja.

Pastikan ASN Tak Lalai, Wabup Gowa Lakukan Sidak

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:29 Wita - Editor: adyn - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Hari Perdana berkantor, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) diseluruh SKPD lingkup Pemda Gowa. Kamis (21/6/2018).

Inspeksi ini dilakukan guna menghindari adanya pegawai negeri sipil yang lalai dalam bertugas, mengingat masa libur panjang lebaran idul fitri telah berakhir.

Dalam sidaknya, SKPD pertama yang didatangi adalah Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa dengan 63 pegawai hadir semua.

Disela-sela Sidaknya, Abd Rauf mengatakan, pegawai yang menambah waktu liburnya tentu akan diberikan sanksi berat, mengingat sudah diberi libur selama 10 hari.

“Kami akan beri sanksi bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, saya juga berharap dengan sidak yang saya lakukan ini semua dinas-dinas, SKPD mudah-mudahan tidak ada yang menambah liburnya. Dan Alhamdulillah dari beberapa kantor yang kami sidak ini ada beberapa yang tidak hadir namun disertakan keterangan Sakit,” jelas Abd Rauf.

Sebelumnya, Wabup Gowa mengunjungi Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura , Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Catatan Sipil, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Tak sampai disitu, Sidak Wabup Gowa ini dilanjutkan ke Dinas Koperasi Kabupaten Gowa. Tercatat terdapat 27 pegawai dan keseluruhannya hadir semua.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak tercatat terdiri dari 17 pegawai dan hadir semua. Disusul Dinas Perikanan sebanyak 33 pegawai dan keseluruhannya hadir semua.

Dilanjutkan Dinas Perpustakaan 17 pegawai hadir semua,
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan 35 orang hadir smua, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terdiri dari 22 orang dan hadir smua.

Kemudian dilanjutkan Dinas Damkar 19 orang dan hadir semua, Dinas Kesehatan 80 orang dan 4 orang tidak hadir dengan alasan yang belum diketahui. Kemudian Dinas Kominfo sebanyak 43 pegawai tercatat satu pegawai tidak hadir.


BACA JUGA