#

35% Masyarakat Nyatakan Ikut Dukungan SYL di Pilgub Sulsel

Jumat, 22 Juni 2018 | 00:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lembaga survei nasional, Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei perilaku pemilih jelang Pilgub Sulsel 27 Juni mendatang. Survei yang dilakukan pada awal bulan Juni ini juga merekam perilaku pemilih atas pilihan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dari 800 responden, sebanyak 35,1% masyarakat Sulsel yang mengaku akan memilih kandidat gubernur pilihan Syahrul YL.

“Sementara yang tidak akan memilih kandidat yang didukung pak Syahrul Yasin Limpo sebanyak 23,9% dan 41,0% yang mengatakan tidak tahu atau tidak jawab,” kata Wakil Direktur JSI, Popon Lingga Geni saat melakukan rilis survei di Hotel Grand Immawan, Jalan Pengayoman, Makassar, pada Kamis (21/6/2018).

Pada pertanyaan yang termuat dalam kuisioner, responden ditanya sikapnya jika Syahrul YL mendukung salah satu kandidat di Pilgub Sulsel.

“Seandainya mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sulsel periode 2018-2023. Apakah bapak/ibu akan memilih atau tidak memilih pasangan calon tersebut sebagai Gubernur dan Wak Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023,” kata Popon, membacakan pertanyaan pada kuisioner.

Untuk diketahui, di beberapa kesempatan Syahrul YL secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Bahkan secara gamblang Syahrul YL menyebutkan keyakinanya bahwa IYL-Cakka dinilai mampu menjamin pembanguan berkelanjutan di Sulsel.

Survei ini menggunakan responden sebanyak 800 pemilih dengan metode multistage random sampling.

“Wawancara dilakukan dengan tatap muka menggunakam kuisoner dengan margin error kurang lebih 3,5% dengan selang kepercayaan 95%,” ucap dia.(*)


BACA JUGA