#

Kampanye Akbar, IYL-Cakka Imbau Jangan Libatkan Anak Kecil

Jumat, 22 Juni 2018 | 05:29 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Besok, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat 22 Juni 2018. Ribuan massa diprediksi akan menyemut hadir. 

Kampanye pamungkas bertema “Konser Bersama Membangun Sulsel”, merupakan panggung rakyat. Mengingat, duet nomor urut 4 ini adalah satu-satunya yang diusung rakyat melalui dukungan KTP.

Melalui Juru Bicara, Henny Handayani, IYL-Cakka mengimbau kepada rakyat dan relawan yang akan hadir, untuk tetap mematuhi aturan. Seperti yang selama ini sudah dilakukan. 

“Termasuk mengimbau agar tidak membawa anak kecil. Karena dilarang melibatkan mereka dalam kegiatan politik seperti kampanye,” kata Henny. 

Banyaknya konsentrasi massa juga dikhawatirkan mengancam keselamatan anak kecil. Meski tak dipungkiri, antusias masyarakat untuk hadir sangat besar. 

“Kita jaga citra Pak Ichsan dan Pak Cakka yang santun. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun yang terabaikan,” lanjut Henny. 

“Jaga juga ketertiban dan kebersihan di lokasi kampanye nanti. Ini adalah kegiatan milik rakyat, karena IYL-Cakka diusung oleh rakyat,” pungkas Mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini.

//Lintas Komunitas Tak Mau Ketinggalan di Kampanye Akbar IYL-Cakka

//Milik Rakyat, Lintas Komunitas Siap Hadiri Kampanye IYL-Cakka

MAKASSAR- Kampanye pamungkas pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Jumat 22 Juni 2018, akan menjadi salah satu panggung pembuktian jika koalisi rakyat memang berada dibarisannya.

Tanda-tanda jika duet nomor urut 4 ini bakal dibanjiri ‘lautan manusia’ di kampanye akbarnya, sudah mulai nampak selama beberapa hari terakhir. Tidak sedikit komunitas datang menyatakan kesiapannya untuk ikut hadir di kampanye.

Mulai dari jaringan relawan, komunitas pemuda, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, maupun perwakilan kelurahan di Kota Makassar. Mereka ingin menegaskan, bahwa dibarisan IYL-Cakka ada rakyat selalu bersamanya.

Sekretaris FKPPI Sulsel, Suwandi Mahendra mengatakan, khusus pengurus dan anggota FKPPI, selain siap hadir di kampanye, juga terlebih dahulu melakukan kegiatan bersama Ichsan Yasin Limpo.

“FKPPI Sulsel hanya mendukung IYL-Cakka. Dan kami siap memeriahkan pesta rakyat, besok,” kata Suwandi, Kamis 21 Juni 2018.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menyebutkan, hingga malam ini, lintas komunitas terus menyampaikan kesiapannya untuk hadir di kampanye akbar.

“Hampir semua relawan dan komunitas yang selama ini bergerak untuk IYL-Cakka memastikan ikut hadir di kampanye. Ini kesyukuran tersendiri, karena koalisi rakyat terus menyatu dan solid,” ujar Henny.

Diantara komunitas relawan maupun komunitas warga, yakni Abdi Merah Putih, Glosarium Punggawa Sulsel, Jaringan Pemuda Ichsan, H52, Punggawa Baine, Garda Makassar, LMP, Den Bogard, Forum Intelektual, komunitas relawan DIAmi, Rajawali, Relawan Appakabaji, Rumah Kita Makassar, lintas aktivis dan pemuda.

Ada juga komunitas perempuan, simpul pemenangan Syahrul Yasin Limpo di Pilgub 2013, FKPPI, serta berbagai simpul rakyat lainnya.(*)


BACA JUGA