15.000 Orang Hadiri Halal Bi Halal Pemkot Makassar

Sabtu, 23 Juni 2018 | 18:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar halal bi halal akbar hari raya idul fitri 1439 H/ 2018 M. Acara ini digelar di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (23/06/2018).

Diperkirakan sebanyak 15.000 orang memadati gedung ini. Masyarakat yang hadir yaitu dari RT/ RW, Penasehat Walikota, dan LPM se kota Makassar. Hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD, perwakilan PT TUN, dan staf gubernur Sulsel.

“Kalau saya lihat ini, kursi didalam 12 ribu, diluar itu 2 ribu berarti tadi kira-kira15 ribu orang yang hadir. Terdiri dari semua elemen masyarakat, RT/ RW, penasehat walikota, LPM, tokoh masyarakat, ormas, tokoh agama, alim ulama, tokoh pengajar juga,” ujarnya.

Halal bi halal yang digelar ini merupakan acara rutin yang digelar Pemkot Makassar setiap tahun. Kegiatan tersebut dikatakan Danny (sapaan akrab Ramdhan Pomanto) tidak bermuatan politik.

“Kita memang setiap tahun seperti ini. Kalo tanggal 24dia sudah minggu tenang. Kalo saya tunda di atas tanggal 27, orang sibuk perhitungan suara, rawan juga disitu. Jadi halal bi halal tanggal 23 tempat yang paling baik. Tidak ada hubungannya dengan politik,” ungkapnya.


BACA JUGA