Danny Ungkap Rasa Bangga Atas Capaian Wapres JK

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Penganugerahan Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) untuk bidang pemikiran politik Islam kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla juga dihadiri Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Wapres JK karena beliau menjadi negarawan yang dicintai secara akademik.

“Pertama saya mau ucapkan selamat kepada Pak Wapres karena ini adalah honoris causa yang terbanyak setelah Bung Karno dalam sejarah Indonesia. Dan kita bangga karena beliau adalah negarawan yang dicintai secara akademik,” ungkap Danny.

Lanjutnya, ia mengharapkan dengan pemberian gelar tersebut, UMI bisa menjadi universitas yang jauh lebih cemerlang di masa yang akan datang.

“Harapan saya dengan pemberian honoris causa ini seperti tadi yang disampaikan pada sambutan-sambutan pimpinan Kopertis adalah membuat UMI menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, gelar tersebut adalah gelar Doktor Honoris Causa ke-12 yang diterima Wapres JK sejak tahun 2003 silam. Gelar Dr Hc terakhir diterima JK dari Universitas Hirosima, Jepang, Maret 2018 lalu. (*)


BACA JUGA