Legalisir KK Calon Siswa Baru Membludak, Disdukcapil Gowa Buka Pelayanan Hari Libur

Sabtu, 23 Juni 2018 | 18:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Membludaknya layanan pengesahan atau legalisir Kartu Keluarga (KK) bagi calon siswa baru membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gowa, menambah waktu pelayanan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu.

“Kita layani, tetap terbuka untuk pelayanan legalisir, jadi bagi warga yang ingin melegalisir bagi calon siswa baru kami layani dihari libur,” kata Kadisdukcapil Gowa, H Ambo, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/6/2018).

H Ambo menjelaskan, layanan Disdukcapil Gowa sejak lama telah membuka layanan dihari libur, namun itu hanya berlaku untuk perekaman KTP bagi warga yang belum ber KTP elektronik.

“Sudah lama di Gowa itu terbuka mulai dari hari Senin sampai hari minggu, tapi itu hanya pelayanan perekaman saja, tapi kali ini kita juga melayani untuk legalisir KK karena warga banyak yang butuh,”ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Gowa, Selfi mengatakan, dirinya sudah mengantre sejak pagi hanya untuk pengesahan KKnya, hal tersebut guna pendaftaran sang anak yang akan mendaftar di salah satu SMA di Gowa. 

“Masukan saya dan beberapa orangtua lainnya untuk Capil Gowa sebaiknya ditambah lagi pegawai pelayanannya, karena banyak sekali juga masyarakat yang butuh dilayani seperti sekarang ini,”pungkasnya.(*) 

pt-vale-indonesia


BACA JUGA