IYL menyambut Wapres RI, Jusuf Kalla yang akan meresemikan Gedung PMI Sulsel

Tiba di Markas PMI Sulsel, JK Disambut Hangat IYL

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), HM. Jusuf Kalla disambut hangat oleh Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Deng Pasewang, Makassar, Minggu (24/6/2018).

Wakil Presiden Republik Indonesia ini dijadwalkan akan meresmikan langsung Markas Baru PMI Sulsel. JK, akronim namanya didampingi pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

JK yang tiba dilokasi langsung mendapat sambutan hangat dari IYL dan puluhan relawan dan fungsionaris PMI Sulsel yang hadir di lokasi. JK disambut dengan tarian adat, Tari Padduppa.

“Saya menyampaikan kepada pak Ketua Umum mewakili seluruh fungsionaris dan relawan PMI Sulsel, seluruh PMI Cabang se Sulawesi Selatan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Ketua Umum karena kesibukannya,” kata Ichsan dihadapan JK.

“Saya tau bahwa peresmian ini tidak ada dalam agenda, tapi karena kecintaanya terhadap PMI dan kemanusian, beliau bilang saya akan meresmikan meskipun waktunya tidak lama,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Ichsan memilih untuk tidak menyampaikan sambutan. Alasan yang sempat disampaikan lantaran JK tidak akan lama dalam kegiatan ini.

Ichsan memang taat aturan, sebab saat ini dia adalah calon Gubernur Sulsel, sehingga dia lebih memilih untuk menghargai aturan KPU di masa tenang.(*)