#

HIPMI Parepare Ingatkan Pemuda Hindari Politik Uang

Selasa, 26 Juni 2018 | 01:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Selatan, Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parepare (Hipmi Pare) ajak seluruh pemilih pemula dan masyarakat Kota Parepare untuk sama-sama menciptakan Pilkada 2018 yang aman, damai, dan demoktratis.

Ketua Umum Hipmi pare Nurhidayat, meyebutkan sebagai bagian dari ‘civil soceity’ yang berperan pada abdi daerah, Hipmi Pare patut untuk bersinergi dengan masyarakat Kota Parepare untuk menjadi pilar dalam pelaksanaan Pilkada yang tinggal menghitung hari.

“Hipmi Pare adalah organisasi yang sebaiknya mengambil peran penting dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah sebagai bentuk sumbangsih sosial untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin 5 tahun ke depan,” ungkap Nurhidayat, Senin (25/6/2018).

Nurhidayat yang juga merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasnuddin (Unhas) mengatakan hal-hal yang perlu diawasi dan dihindari dalam pelaksanaan pilkada tahun ini yaitu ‘Money Politik dan Ujaran Kebencian’, apalagi sindikat ‘Serangan Fajar’ kerap terjadi saat mendekati waktu pencoblosan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa money politic dan ujaran kebencian sudah menjadi hal yang sering dilakukan pada pilkada-pilkada sebelumnya, hal ini tidak boleh dibudayakan khususnya di kota kita ini,” jelasnya.

Selain itu, Dayat sapaannya juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat Hipmi Pare akan turun langsung dalam pengawasan Pilkada, serta membangun sinergitas ke badan pelaksananya yakni Komisi Pemiluhan Umum (KPU).(*)